Bisu Tuli pun Bisa Menjadi Ahlul Quran

Written by fina

Syaikh Fahd Al Kandari seorang imam dan qori Alquran terkenal berkebangsaan Kuwait. Beliau mengasuh beberapa acara televisi seputar keagungan Alquran, salah satunya adalah Ihtadaitu bil Quran, Guided Through The Quran. Untuk membuat serial televisi ini beliau dan kru rela melakukan perjalanan ke banyak negara demi bertemu manusia-manusia hebat, para Ahlul Quran!

Perempuan ini diberi Allah kelebihan sebagai penyandang tuna wicara dan tuna rungu. Tidak bisa bicara, juga tidak bisa mendengar sejak ia dilahirkan.

Namun, ia pantang menyerah. Ia pelajari agama Islam dengan kesungguhan. Tidak hanya untuk dirinya saja. Bahkan ia bersama rekan-rekannya yang senasib mendirikan organisasi bernama International Services for The Deaf and Hard of Hearing. Tujuannya hanya satu, mendakwahkan Islam kepada para tuna rungu dan tuna wicara.

Atas karunia Allah Ta’ala, 9 orang sudah masuk Islam lewat tangan Rebecca.

Ia menghafal Alquran dengan caranya sendiri, yaitu dengan ‘isyarat tangan’. Rebecca katakan bahwa setiap kali saya bacakan Alquran kepada para tuna rungu dan tuna wicara dengan isyarat tangan, maka saya dan mereka akan merasa bergidik. Bulu kuduk merinding. Dan tak jarang mereka yang melihat saya membaca Alquran dengan cara ini akan menangis dan masuk Islam. Allahu Akbar!

Lalu tibalah saat Syaikh Al Kandari meminta Rebecca membacakan Alquran di hadapannya. Maka Rebecca membacanya disertai gerakan tangan, namun ia ingin mencoba untuk melafalkannya. Ia menarik nafas yang dalam. Memulainya dengan taawudz dan basmalah. Maka secara samar terdengar ia membaca surat Al Ikhlas.

Ia membacanya berulang-ulang dengan sekuat tenaga agar suaranya keluar, namun ia gagal. Ia mencoba lagi dan kembali gagal. Ia sadar akan keterbatasannya, hingga akhirnya ia menyerah untuk mengucapkan.

Saat Rebecca berhenti membaca, meledaklah tangis Syaikh Al Kandari. Terisak-isak ia dibuatnya. Setelah tenang syaikh Al Kandari berkata kepada pemirsa, “Tidakkah kita merasa malu kepada wanita ini? Meski ia tidak bisa bicara dan mendengar, namun ia mau menghafal dan membaca Alquran.”

Inilah bukti bahwa siapa saja bisa menjadi Ahlul Quran dan Allah pasti memampukan.

Mari giatkan sedekah untuk santri yatim dhuafa Penghafal Alquran dengan klik link ini.

About the author

fina

Leave a Comment