Askar Kauny

Bantu Perjuangan Santri Yatim Dhuafa Rumah Tahfizh KQS

Sahabat Quran, saat ini terdapat total 435 Rumah Tahfizh KQS yang tersebar diseluruh daerah. Dan banyak dari mereka adalah yatim dan dhuafa, sehingga santri tak dipungut biaya apapun dalam proses belajar. Seperti misalnya KQS Ar Rayyan di Sanana, Maluku Utara yang dikelola oleh Ustadzah Lini.

Ustadzah Lini adalah satu-satunya guru yang mengajar di KQS tersebut dan mengajar banyak santri dhuafa disana. Ia mengaku tak meminta upah kepada para santri dan meluruskan niat untuk mencari pahala dengan mengajarkan menghafal metode kauny.

“Sampai saat ini saya tidak pernah meminta upah. Saya ikhlas buat mengajar untuk infestasi saya (di akhirat),” Ujar Ustadzah Lini.

Karena tak berbayar itu pula, proses belajar mengajar sering terkendala fasilitas dan sarana prasarana. Seperti kondisi rumah tahfizh yang sering kehujanan karena beratap bocor.

“Tempat belajar sebenarnya bocor jadi kalau hujan biasanya anak-anak diliburkan. Kalau hujan juga khawatir mushaf dan lainnya kena hujan.” Kata Ustadzah Lini.

MasyaAllah, ditengah keterbatasan, para santri masih berjuang belajar menghafal qur’an. Meskipun beratap bocor dan beberapa fasilitas belajar belum memadai, mereka tetap bersemangat belajar. Dan Rumah Tahfizh KQS Ar Rayyan adalah satu dari banyak KQS yang mengalami hal yang sama.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, yuk salurkan sedekahmu untuk bantu perjuangan belajar para santri KQS

Donasi akan digunakan untuk membantu biaya pendidikan, kegiatan belajar mengajar, fasilitas serta operasional santri KQS di seluruh Indonesia.

Saat ini belum ada

Semua dana donasi yang terhimpun di askarkauny.com murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.