Tim Buser Covid-19 Yayasan Askar Kauny (YAK) membagikan paket alat pelindung diri (APD) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Rabu (15/4).

Tim Askar Kauny mendatangi lima lokasi untuk bagikan APD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Peduli terhadap tenaga medis yang menangani pandemi covid-19 di Indonesia, Tim Buser Covid-19 Yayasan Askar Kauny (YAK) membagikan paket alat pelindung diri (APD) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Rabu (15/4). Paket APD ini merupakan sumbangan para donatur lewat kampanye yang dilakukan Askar Kauny.

Pada tahap pertama, Tim Buser Covid-19 Askar Kauny menyisir rumah sakit yang menangani pasien positif covid-19, serta puskesmas dan fasilitas kesehatan yang memiliki data pasien dalam pengawasan (PDP). Dari lima lokasi yang didatangi Tim Buser Covid-19 Askar Kauny, terdapat lebih dari 500 tenaga kesehatan yang bertugas. 

“Alhamdulillah di lapangan kami lihat masih banyak tenaga medis di garda depan yang masih membutuhkan APD karena stoknya yang masih kurang,” ungkap Perwakilan Tim Buser Covid-19 Askar Kauny, Ranus Saputra. 

Ranus menjelaskan, APD yang diberikan timnya kepada para tenaga medis berupa baju hazmat, face shield hingga hand sanitizer. Timnya akan terus membagikan APD ini ke beberapa rumah sakit hingga puskesmas yang masih kekurangan.

“Kami juga mempersilakan jika ada fasilitas kesehatan yang membutuhkan APD akan kami data dan bisa kami salurkan kebutuhannya jika sudah tersedia,” ungkapnya.

Para petugas medis mengaku sangat terbantu dengan stok APD ini. Petugas Ahli Teknologi Laboratorium Medik UPTD Puskesmas Cipayung Depok, Ericha Julianasari mengaku, kebutuhan akan APD bagi tenaga medis sangat krusial, karena bisa diganti setiap hari. “Terimakasih teman-teman Askar Kauny, sangat bermanfaat sekali untuk kami para tim medis garda depan,” ungkap Ericha.

Nah, bagi warga yang ingin berpartisipasi bersama Askar Kauny membagikan paket APD ini, bisa menghubungi Tim Buser Covid-19 Askar Kauny di call center 087877221200. Pembagian APD akan terus dilakukan hingga kebutuhan terhadap APD sudah mencukupi.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *