Menjaga Sunnah Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam

Written by fina fina

Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ketahuilah, barang siapa yang menghidupkan sunnah-sunnahku setelah aku mati nanti, maka dia akan mendapatkan pahala sebesar pahala orang yang mengerjakannya, tanpa dikurangi sedikit pun. Barang siapa yang mengikuti bid’ah sesat yang tidak disukai Allah dan Rasul-Nya maka dia akan mendapatkan dosa sebesar dosa orang yang mengerjakannya, tanpa dikurangi sedikit pun.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Mâjah)

Dari Ibnu Abbas radhiyallahu anhu, bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barang siapa yang berpegang teguh pada sunnahku di tengah kerusakan ummatku, maka dia akan mendapatkan pahala seratus orang yang syahid.” (HR. Baihaqi & Imam Thabrani)

Kedua hadits di atas menyampaikan tentang pentingnya mengikuti, mengamalkan dan menjaga sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Bahwa tidak ada cara hidup yang terbaik dan terbenar di sisi Allah subhanahu wa ta’ala kecuali cara hidup kekasih-Nya, Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan menjalankan sunnah Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam akan membuat Allah cinta dan dosa terampuni. (QS Ali Imran: 31)

Menghidupkan sunnah Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam saat banyak orang yang meninggalkannya akan berbuah pahala seperti pahalanya seratus orang syahid. Alangkah mudahnya mendapatkan pahala sebesar ini.

Karena itu, terus pelajari dan amalkan sunnah-sunnah Rasulullah setiap hari. Insya Allah kita akan dapati kehidupan yang berkah dan diridhai Allah.

Mari jadi orang tua asuh agar selangkah lebih dekat dengan Rasulullah. Klik link ini untuk berdonasi. 

Yayasan Askar Kauny
Jl. Bina Marga No.2, Cipayung, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13840
Hp: +62 878-7722-1200
Email: info@askarkauny.com

SMS/WA Konfirmasi:
0813 2464 8240
0877 7758 2001
0813 5320 2015

About the author

fina fina

Leave a Comment