Askar Kauny

PROGRAM PENYALURAN AL QUR'AN

PROGRAM PENYALURAN AL QUR'AN

PROGRAM PENYALURAN AL QUR'AN

PROGRAM PENYALURAN AL QUR'AN

VISI

Menjadi wasilah terdepan dalam membumikan al qur’an untuk ummah dan
Menjadikan aktifitas berbagi sebagai gaya hidup muslim

MISI

1. Memberikan pengadaan qur’anuntuk dakwah Alquran 
2. Menjadi yang terdepan dalam memberikan fasilitas qur’an untuk umat yang membutuhkan
3. Menyalurkan al-qur’an tepat kepada yang benar-benar membutuhkan
4. Amanah dalam mengelola kepercayaan donatur

Qur’an Untuk Dunia Islam

Al Qur’an Darimu Telah Menguatkan Mereka

Anak-anak Palestina sejak dini telah dididik bagaimana caranya hidup untuk syahid. Mereka tak akan pernah tahu kapan bom nuklir datang menghancurkan rumah-rumah mereka. Bisa wafat kapan pun, dimana pun karena hidup disebuah negara yang masih menjalani konflik dengan Israel.

Oleh karenanya, mereka gencar mencetak generasi penghafal Al-Qur’an. Karena jika mereka wafat suatu saat, mereka wafat dalam keadaan sedang menghafal Al-Qur’an dan membawa kembali hafalan mereka kepada Allah.

Begitupula yang terjadi di negara Islam lainnya seperti Uganda dan lainnya. Mereka kebanyakan adalah muslim minoritas dan juga korban konflik yang berusaha keras mempertahankan keislamannya karena daerahnya rawan pemurtadan. Cara kita mendukung mereka adalah semakin mendekatkan mereka dengan Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an ialah satu-satunya cahaya sebagai petunjuk arah dan pedoman hidup.

Maka membantu mereka dalam perjuangan hidup mulia itu haruslah kita lakukan. Kini ada ribuan santri penghafal Al-Qur’an Palestina dan negara Islam lainnya  yang membutuhkan pengadaan Al-Qur’an. Yuk, wujudkan gerakan 1 Al-Qur’an untuk 1 Hafizh. Salurkan bantuanmu untuk sedekah Al-Qur’an.

Penerima Manfaat : Negeri  – Negeri Yang Berada di Luar Indonesia ( Palestina, Uganda, Dll ).

Qur’an untuk Santri

Satu Mushaf Darimu Kebahagiaan Para Pejuang Qur’an

Mewujudkan generasi pemuda yang qurani tidak akan mudah tanpa bahu membahu untuk saling membantu. Mari wujudkan cahaya Al-Qur’an untuk para santri dengan sedekah Al-Qur’an.

Sebagai negara dengan umat muslim terbanyak tentu akan sebanding dengan jumlah pondok pesantrennya, karena pondok pesantren adalah lembaga pendidikan berbasis agama yang aktif berperan menjadi pilar penjaga kekokohan nilai-nilai agama di masyarakat dapat terus terjaga. Santi-santri yang ada di pondok pesantren inilah yang kelak akan membawa warna iman tetap menyala dalam lapisan masyarakat indonesia.

Catatan kementrian agama tahun 2020 adalah total sebanyak belasan juta santri dari hampir tiga ribu pondok pesantren ada di indonesia dan dalam setiap tahunnya ada ribuan santri baru juga santri lama yang membutuhkan qur’an, sebuah fakta bahwa indonesia masih kekurangan jutaan AI-Qur’an untuk dapat memenuhi kebutahan  setiap tahunnya termasuk untuk memenuhi kebutuhan santi-santri ini.

Mari terus menjaga cahaya islam di negara kita tercinta dengan turun akitf menjadi bagian dalam membantu santri-santri indonesia mendapatkan fasilitas qur’an yang layak.

Penerima Manfaat : Santri Santri Indonesia.

Qur’an Untuk Daerah Yang Terkena Bencana

Butuh 10.000 Al-Qur’an untuk Muslimin Terdampak Bencana

“Al-Qur’an adalah cara terbaik mengobati luka, termasuk luka sebab sakit dan kehilangan.” Ust. Jo, Relawan Guru Ngaji yang bertugas mengatasi trauma dengan Al-Qur’an di Palu.

Indonesia berduka. Pandemi covid-19 belum juga usai, namun ribuan bencana alam telah terjadi. BNPB mencatat, per 13 Juli 2021 telah terjadi 1.500 bencana alam dengan bencana banjir paling dominan. Bencana lain yang terjadi yakni gempa bumi, tanah longsor, angin puting beliung dan lainnya. Puluhan ribu masyarakat mengungsi, ratusan orang meninggal, berikut berbagai kerusakan rumah, gedung dan fasilitas umum.

Bencana alam selalu menyisakan luka yang dalam bagi para korban bencana. Saat ini, satu-satunya penyembuh hati bagi para korban bencana yang tengah berduka adalah Al-Qur’an. Namun, bencana alam yang hadir tiba-tiba menghancurkan semuanya, termasuk Al-Qur’an yang selama ini mereka baca.

Rasulullah SAW Bersabda, “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih”. (HR. Muslim no. 1631)

Raih pahala jariyah melalui sedekah quran yang diberikan. Disetiap ayat dan huruf yang mereka baca, insyaAllah mengalir pahala yang tiada putusnya. Selain itu juga kita membantu para korban bencana kembali pulih dari trauma mereka karena bencana alam. Yuk, ikut tebar 10.000 Al-Qur’an bagi para korban bencana.

Penerima Manfaat : Masyarakat Yang Terkena Bencana.

Qur’an untuk Negeri

Jadilah Alasan Hijrahnya Seseorang Meski Hanya dengan Satu Mushaf

Kebutuhan Indonesia akan Al-Qur’an mencapai 2 juta mushaf setiap tahunnya. Kebanyakan dari mereka ialah para santri di pelosok daerah yang tak mampu untuk pengadaan Al-Qur’an baru dan layak. Para santri seringkali bergantian Al-Qur’an yang jumlahnya tak sebanding dan masih bisa dihitung jari.

Seperti di rumah belajar Al-Quran yang terletak di Desa Cimanggung, Sumedang. Santri disana membutuhkan lebih banyak Al-Qur’an. Warga yang kebanyakan buruh tani, belum bisa menyukupi kebutuhan madrasah.

Di rumah berdinding anyaman bambu ini, puluhan anak-anak berkumpul tiap sore. Rumah sederhana ini mirip rumah-rumah di desa mereka. Juga rumah mereka sendiri. Rumah berdinding kayu, beberapa beralas tanah dan tanpa perabotan mewah.

Kondisi rumah belajar Alquran Cimanggung adalah salah satu contoh kondisi tempat ngaji di pelosok. Selain terpelosok, daerah mereka juga memiliki ek rendah dan rentan pemurtadan.

Mari kita lebih memperhatikan kebutuhan mereka yang terus berjuang untuk menuntut ilmu. Terutama dalam pengadaan Al-Qur’an, agar santri pelosok daerah mampu semakin dekat dengan Al-Qur’an.

Penerima Manfaat : Masyarakat Luas Sampai Pelosok Desa.